Tips membuat tali id card kustom yang menarik

No Comments

Tali id card meski sederhana, tapi memiliki berbagai kegunaan seperti untuk menahan ID card staff kemudian melewati mesin pembaca kartu, menandakan delegasi yang dapat mengikuti konferensi dan acara besar hingga mengidentifikasi staff atau pejabat di konser atau organisasi tertentu.
Meskipun pada dasarnya tali id card praktis dan fungsional, tapi kebanyakan tali yang digunakan tampil standar dan membosankan. Tapi Anda tidak perlu khawatir sebab ada banyak orang yang menggunakannya secara kreatif untuk meningkatkan kesadaran brand hingga promosikan produk dan/jasa mereka. Berikut adalah tips yang bisa Anda gunakan ketika membuat tali id card kustom yang menarik.

Warna

Ketika membeli tali id card coba berpikirlah secara hati-hati, Anda setidaknya harus berpikir tentang kecocokan warna tali dengan seragam staf.  Idealnya tali tidak boleh terlalu mencolok atau tidak terlihat ketika dipadukan pada seragam.  Untuk itu, saat ini ada begitu banyak pilihan warna pada tali id card mulai dari warna-warna dasar hingga perpaduan warna yang bisa mencerminkan identitas organisasi/brand Anda. Bentuknya pun ada yang berupa tali datar hingga bulat.

Kreatif

tali id card memberikan banyak ruang untuk berkreasi termasuk untuk menambahkan keunikan brand Anda. Banyak organisasi yang mewajibkan penulisan kalimat tertentu untuk mengidentifikasi staf atau departemennya. Namun, itu sekali lagi adalah pilihan, dan  jika Anda merasa hal tersebut  bukanlah sebuah keharusan, maka coba pikir apa pesan yang ingin Anda sampaikan. Apakah hanya sekedar logo atau Anda merasa itu adalah karya seni atau justru promosi?

Daya tahan

Pastikan Anda memilih tali id card yang kuat dan tahan lama, terlebih jika ID card digunakan untuk sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Saat ini ada beragam material yang digunakan untuk membuat tali agar bisa tahan lama seperti tali berbahan nylon, polyster glossy, polyster  doff, tissue hingga material yang ramah lingkungan yang biasanya menggunakan bambu ataupun plastik daur ulang. Kemudian panjang tali id card yang paling standar adalah 90 cm dengan  lebar mulai dari 2 hingga 1 cm.

Kartu

Jika Anda memesan tali id card untuk penggunaan jangka panjang, bukan untuk penggunaan sementara seperti acara seminar atau konser. Sebaiknya Anda juga mencari kartu yang kualitasnya baik. Hal ini dilakukan agar Anda tidak perlu sering mengganti kartu karena rusak terutama jika kartu difungsikan sebagai  kartu akses di mesin pembaca kartu RFID.

Namun, ada hal utama dan terpenting dari semua itu, yaitu Anda harus menemukan tempat terbaik untuk membeli tali kustom pada ID card Anda. Anda bisa memilih toko atau produsen yang sudah berpengalaman. Kalau pun Anda tertarik dengan promo dari toko atau produsen baru maka coba minta sampel  tali id card.

Categories: blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *