Profresi Buzzer Yang Menjanjikan

No Comments
Profresi Buzzer Yang Menjanjikan

Di Indonesia pekerjaan buzzer sudah bukan hal yang asing lagi. Bahkan keberadaannya sudah ada sejak sangat lama. Menjadikannya sebagai profesi utama saat ini lumayan menjanjikan untuk menopang kebutuhan finansial. Maka dari itu ada banyak sekali orang yang berminat untuk menggelutinya. Di samping itu untuk melakoninya pun sangatlah mudah yang dibutuhkan hanya sebatas keahlian dalam merangkai kalimat kicauan di Twitter seorang Buzzer Indonesia akan dibayar untuk itu. Beberapa diantara mereka juga mengungkapkan punya penghasilan yang cukup besar. Ada informasi menarik terkait bidang ini yang kami kutip dari Liputan6. Berikut ini adalah uraiannya.

Salah satu wartawan Liputan6 pernah mewawancarai netizen yang berkutat di dunia buzzer. Si Narasumber yang mengaku sudah menjalaninya sejak tahun 2011 sempat mendapat bayaran sebesar 2 juta Rupiah untuk satu pekerjaan memposting tweet yang diminta oleh salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia  yang saat itu tengah mengeluarkan produk baru.

Profresi Buzzer Yang Menjanjikan

Biaya senilai 2 juta tersebut diberikan untuk beberapa tweet, jadi bukan untuk satu tweet. Adapun waktu untuk berkicau harus dilakukan beberapa hari menjelang peresmian produk, pada hari saat acara berlangsung, dan setelahnya. Untuk materi yang harus dituliskan dalam tweet juga sudah ditentukan oleh pihak pemesan. Sebenarnya semua konten sudah dipersiapkan termasuk hastaq, dan juga akun – akun yang harus dimention bersama tweet.

“Kalau umumnya sudah dikasih panduan sama yang minta dipostingkan tweet. Apa saja kontennya yang harus dimasukan, termasuk harus berapa kami ngirim tweet,” kata narasumber kepada wartawan Liputan6.

Namun yang disayangkan dari pemanfaatan jasa ini adalah kebanyakan penyedia jasa buzzer enggan mencatumkan keterangan iklan di tiap tweet yang mendapat bayaran pada akun yang dimiliki. “Takut orang – orang tahu kalau itu dibayar. Ya walaupun mereka juga pasti sudah tahu,” tambahnya.

Untuk menjadi seorang buzzer syaratnya juga sangat mudah yaitu kita harus punya akun Twitter dengan jumlah follower yang banyak. Masih dari keterangan salah satu buzzer kepada Liputan6 jumlah follower yang harus dimiliki adalah 5000 follower.

Categories: blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *