Bahayanya Rokok Untuk Kesehatan

No Comments

Bahaya merokok untuk kesehatan ini sudah tidak umum lagi. Akan tetapi, walaupun semua orang sudah mengetahui percis bahaya pada rokok, masih banyak juga orang yang tidak memperdulikannya khususnya para perokok enggan untuk berhenti merokok. Tidak hanya pada perokok aktif sja yang bisa mendapatkan dampak dari rokok ini namun bagi para perokok pasif juga bisa terkena dampaknya, karena asap rokok bisa membahayakan. Untuk kalian para perokok sebaiknya jangan sembarangan merokok di tempat umum karena sudah ada larangan dilarang merokok atau bebas asap rokok agar yang lain tidak terkena dampak dari rokok.

Bahayanya Rokok Untuk Kesehatan

Di Negara lain salah satunya di inggris ini bahwa setiap tahunnya ada sekitar 100 orang meninggal akibat merokok. Dan kematian ini berhubungan dengan bahaya rokok, seperti menyebabkan penyakit kanker, paru serta penyakit jantung.

Indonesia sendiri persentase orang dalam mengkomsumsi rokok itu di nyatakan terbesar se-asia tenggara. Merokok memang bisa meningkatkan resiko timbulnya berbagai penyakit yang ada pada kandungan didalamnya seperti nikotin.

Berikut ini ada beberapa bahaya yang terkandung dalam rokok dan beberapa penyakit akibat merokok :

  • Penyakit paru
  • Penyakit jantung
  • Kanker paru – paru
  • Kanker, contohnya seperti kanker mulut, kerongkongan, hidung tenggorokan, pancreas, leher Rahim, kandung kemih, darah (leukemia) dan juga ginjal.
  • Bahan kimia yang terkandung dalam rokok ini bisa merusak pembuluh darah serta memengaruhi jumlah lemak dalam aliran darah
  • Para perokok juga lebih mudah mengalami impoten atau kesulitan dalam mempertahankan ereksi semua ini bisa di bandingkan dengan orang yang tidak merokok sama sekali. Hal yang satu ini di akibatkan kerusakan pada pembuluh darah yang ke penis
  • Rheumatoid artritis dimana kondisi autoimun yang di tandai oleh peradangan sendi dan kerusakan pada jaringan ikat. Organ lain seperti jantung, paru – paru, ginjal dan kulit juga bisa terkena
  • Untuk para perokok juga mempunyai lebih banyak garis atau keriput pada wajahnya, dan tentu ini bisa menyebabkan wajah akan terlihat lebih tua dari usianya.
  • Bisa mengurangi kesuburan baik itu dari wanita maupun pria
Categories: blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *