Pasaran Mobil Premium Menjanjikan, Garansindo Optimis Usung  Volvo

No Comments
Pasaran Mobil Premium Menjanjikan, Garansindo Optimis Usung  Volvo

2 tahun lamanya sebelum dipegang oleh Garansindo, yaitu di 2015 dan 2016 Volvo Cars seolah menghilang dari pasaran mobil Tanah Air dimana brand Volvo tidak lagi ada di bawah naungan Gaikindo. Berdasarkan data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2013 Tercatat penjualannya hanya mampu mencapai 19 unit. Dan tahun selanjutnya -2014 sama sekali tidak ada satu pun unit yang terjual.

Pasaran Mobil Premium Menjanjikan, Garansindo Optimis Usung  Volvo

Kini –sejak awal 2017 Volvo mencoba untuk kembali bersaing dengan menunjuk Garansindo sebagai distributor tunggal sekaligus menangani layanan purna jual. Sekedar informasi sebelumnya merek mobil premium asal Swedia ini dipegang oleh Indomobil dan kemudian memutuskan untuk berpisah karena para dealer yang diajak kerja sama untuk menjual Volvo telah angkat tangan. Meski demikan rekan bisnis strategis Volvo yang baru mengaku tetap optimis sebab mobil dengan merek tersebut masih memiliki pasar di Indonesia.

“Dibandingkan dekade sebelumnya pada tiga tahun terakhir ini bisa kita lihat bagian pengembanya telah mempunyai produk teknologi cukup signifikan untuk looknya. Artinya peluang pasar untuk Volvo di segmen premium masil amat menjanjikan sebab penggemar loyal Volvo ada banyak sekali termasuk saya sendiri,” ujar CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Memet ini reputasi Volvo Cars di Tanah Air lumayan bagus. Selanjutnya dia pun menyiapkan sejumlah dealer untuk menggawangi penjualan.

Categories: blog Tags: Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *